Densus 88 Menembek Tewas Lelaki Diduga Anggota Jaringan Santoso

Aksi penggerebekan Detasemen Khusus (Densus) 88 di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/01/2015), diduga merupakan salah satu anggota teroris jaringan Santoro, di Poso.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sejumlah wartawan, terduga teroris itu adalah Fuad alias Roni alias Jaka (30), warga setempat. Dia diduga termasuk anggota jaringan teroris Santoso yang kini sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang dan terus diburu polisi.

Pelaku yang tertembak mati ini juga diduga sebagai pelaku penembakan Kapolsek dan Kanitreskrim Polsek Bima Nusa Tenggara Barat. Namun aparat kepolisian belum memberikan konfirmasi terkait beredarnya informasi tersebut.

Sebelumnya telah diberitakan, Roni tewas dalam penggerebekan yang diwarnai adu tembak yang terjadi sekitar pukul 09.00 wib, pagi tadi. Jenazahnya kini masih disimpan di ruang mayat RS Bhayangkara Kota Kediri.

Saat ini di ruang penyimpanan mayat itu dijaga beberapa personel polisi berpakaian seragam lengkap. Garis polisi juga dipasang di sekitar ruangan untuk menghalau pihak yang tidak berkepentingan.