Badan Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan Banyak Jenezah akan Evakuasi

 

Kapal Angkatan Laut Singapura menemukan puing-puing utama pesawat AirAsia QZ8501 di Laut Jawa, Rabu (14/1/2015). AirAsia QZ8501 jatuh di Selat Karimata dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura, Minggu (28/12/2014).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen  mengunggah foto-foto yang diambil remotely operated vehicle (ROV) yang dioperasikan kapal MV Swift Rescue dalam akun Facebooknya.

Dengan Tulisan  slogan AirAsia “Now Everyone Can Fly” dan kode registrasi pesawat PK-AXC diperkirakan merupakan bagian dari badan utama pesawat serta  kemungkinan masih banyaknya jenazah di dalam potongan bangkai  pesawat tersebut.

 

Pihak Singapura melalui Menhan Ng dan Kepala Staf Angkatan Laut Singapura Laksamana Muda Lai Chung Han telah menginformasikan hal itu ke Basarnas untuk segera memulai proses pengangkatan serta mengevakuais jenezah yang  kemungkinan masih banyak didalam potongan bangkai pesawat.

Dengan berhasil ditemukannya puing-puing utama pesawat AirAsia QZ8501  banyak korban yang akan ditemukan, serta pencarian jenazah dan bangkai pesawat kemungkinan akan segera diperhentikan.