Habis 30 Juta Kim Bok- soon Gagal Operasi Wajah

Kim Bok- soon terlahir dengan bentuk hidung yang kurang bangir, serta Kim tergoda untuk melakukan operasi plastik untuk memperbaikinya. Hasratnya tersebut semakin terpacu setelah mendengar tabib Tionghoa mengatakan bahwa Kim akan lebih kaya jika memiliki hidung yang tinggi alias mancung.

Sedangkan Tren bedah kosmetik yang marak digemari di Korea Selatan, tak ayal telah mewabah dan “mengispirasi” para wanita untuk merekonstruksi wajah lewat operasi plastik di KorSel.

Tanpa berfikir  panjang Kim pun menghubungi sebuah klinik kecantikan yang sempat dia lihat dari sebuah majalah gaya hidup wanita. Kim mengaku bahwa keluarga besarnya sangat keberatan atas keputusannya melakukan operasi plastik. Namun, demi penampilan yang lebih cantik, Kim menolak masukan mereka. Serta  berutang pada orang sebesar 28.000 dolar AS atau setara dengan Rp 30 juta.

Setelah sampai  di sebuah klinik kecantikan KorSel, Kim tergiur ingin melakukan operasi plastik di bagian tubuhnya yang lain.  dengan niat awal hanya ingin memancungkan hidung, berkembang menjadi 15 tindakan operasi plastik lainnya.

Beberapa hari setelah operasi Kim baru tahu bahwa dokter yang memperbaiki wajahnya adalah dokter gadungan alias palsu.Lima tahun kemudian, Kim bertarung melawan berbagi penyakit terkait operasi plastik yang dilakukan si dokter palsu. Sekarang, Kim tidak bisa menutup matanya karena rasa sakit di sekitar wajah. Kemudian, hidungnya selalu berair dan susah berhenti. Kondisi ini membuat suami Kim diceraikan oleh suami, yang membuat dirinya frustrasi dan mengalami depresi.

“Sangat menyedihkan saat orang lain tidak mau melihat wajahku, ini bukan wajah manusia, ini seperti wajah monster atau alien,” tegas Kim saat wawancara

Jumlah korban operasi plastik akibat tertipu dokter palsu yang dialami Kim, jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Pastikan dokter dan klinik terlegitimasi dengan resmi oleh Department Kesehatan setempat jika ingin melakukan operasi wajah di  Negri Gingseng.