Press "Enter" to skip to content

Pemkot Solo tidak mengistimewakan Kahiyang Ayu di Ujian CPNS

Comments

Hari ini Kamis (23/10) ujian CPNS Pemkot Solo diadakan. Terlihat putri dari Orang nomor satu di Indonesia Joko Widodo mengikute tes CPNS yang akan dipusatkan di Gedung Bakorwil II Graha Solo Raya Jl. Slamet Riyadi.

Meski Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Solo akan menjamin tes seleksi CPNS itu secara objektif. Pemkot Solo tidak akan memberi perlakuan khusus untuk Kahiyang Ayu. Pemkot akan tetap memperlakukan Kahiyang seperti peserta CPNS lain. Tapi, karena Kahiyang adalah putri Presiden, tetap akan ada pengawalan.

Kepala BKD, Hari Prihatno mengatakan akan mensterilkan kawasan Bakorwil selama pelaksanaan ujian seleksi CPNS. Hanya peserta ujian yang diperbolehkan masuk kawasan Bakorwil. “Tidak ada pengamanan dan perlakuan khusus untuk putri Jokowi. Semua kita perlakukan sama,” ucapnya.

Kahiyang Ayu merupakan lulusan Jurusan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Dalam tes ini Kahiyang mengambil formasi Pemeriksa Pertama Inspektorat Kota Solo. Kahiyang akan bersaing dengan 2.500 pelamar yang mendaftar formasi itu. Terdapat 6.277 pelamar yang mengikuti test ini dalam 4 lowongan yang dibuka, untuk memperebutkan 56 kursi lowongan yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Menanggapi keikutsertaan Putri Presiden dalan ujian CPNS tersebut, Walikota solo menegaskan tidak akan ada perlakuan khusus untuk Kahiyang Ayu sebagai peserta ujian. Tidak ada jaminan Kahiyang bisa diterima. Semua tergantung pada hasil tesnya yang terdokumentasi dan bisa diakses sewaktu-waktu.