Warga Menyegel PT Indosat Cabang Bekasi dengan Tulisan Ganyang Indosat

Sejumlah warga Kota Bekasi yang berunjuk rasa di depan kantor cabang Indosat akan membangun posko di alun-alun Kota Bekasi. Tidak cukup sampai di situ, pendemo juga mencoret-coret kantor tersebut  pada bagian logo Indosat. Mereka menulis kata “Disegel” dan “Ganyang Indosat ” serta warga bekasi mematahkan puluhan kartu perdana Indosat yang mereka bawa.

“Kita akan boikot produk Indosat,” ujar orator demo, Adi Monel, Senin (12/1/2015).

Adi juga menyebutkan bahwa demo yang mereka lakukan baru aksi pertama. Mereka akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih besar serta akan membuat posko untuk  warga Bekasi yang ingin mengumpulkan kartu Indosatnya.

Aksi demo tersebut, warga membawa spanduk bergambar iklan Indosat yang mereka kecam karena kata-kata dalam spanduk tersebut menghina atau menyinggung warga Bekasi. Dalam spaduk tersebut menuliskan “Liburan ke aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi”.

Sedangkan pihak Indosat sudah  minta maaf kepada warga dan semua elemen masyarakat yang merasa tersinggung, merasa dilukai. Karena kami engga ada maksud untuk menghina atau menyinggung.

Sebenarnya, Kepala Humas PT Indosat, Adrian Prasanto, sudah meminta maaf atas iklan viral yang menyinggung warga Bekasi. Adrian mengatakan timnya tidak bermaksud untuk menyinggung warga Bekasi melalui iklan itu.

Serta dalam kata tersebut kami penggunaan kata Bekasi dalam iklannya karena kata “Bekasi” memiliki akhir rima yang senada dengan kata “Aussie”. Kata “Aussie” sendiri juga menjadi salah satu bagian dari judul iklan Indosat, yaitu “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi”.