Dalam Agama Islam Bikin Manusia Salju itu Dilarang

Di Negara Arab Saudi memberikan Fatwa tentang larangan membuat manusia salju yang  seiring dengan turunnya salju di Arab Saudi  fenomena ini  merupakan fenomena yang jarang terjadi.

Sheikh Mohammed Saleh al-Munajjid mengatakan bahwa fatwa larangan tersebut sudah diterapkan beberapa waktu lalu. Dilansir Al Arabiya,

”Tuhan telah memberikan orang ruang untuk membuat apa pun yang mereka inginkan, yang tidak memiliki jiwa, termasuk pohon, kapal, buah-buahan, bangunan dan sebagainya,” lanjut dia dalam fatwa itu, Senin (12/1/2015).


Dengan penegaskan bahwa membuat orang-orangan atau patung binatang dari salju sama dengan membuat gambar tentang manusia, yang menurut ualam  tidak diperbolehkan oleh Islam.

Sedangkan pengguna Twitter di Saudi memberikan komentar. ”Mereka yang takut karena (itu merusak) iman mereka merupakan pemikiran yang sakit,” Dengan begitu menunjukkan mereka membuat tidak hanya manusia salju, tetapi juga unta dan pasangan pengantin dari salju pun tidak diperbolehkan karena  itu termasuk budaya Barat.