Press "Enter" to skip to content

60% Wanita Jepang Tidak Mau Menikah dengan Duda

Comments

Dari Situs MyNavyWomen. Dengan survei terhadap 111 wanita berusia 22-34 tahun di Jepang, dan bertanya “apakah mereka bersedia menikah dengan duda”.Dengan hasil 60% menjawab “tidak” 40% menjawab “ya”.

wanita yang menjawab ‘tidak,’ memiliki alasan spesifik.Karena mencurigai si pria masih harus membagi penghasilannya dengan mantan istri, termasuk bantuan finansial kepada anak-anak di pernikahan terdahulu. Sedangkan yang menjawab  ‘iya’ memberikan alasan selama tidak ada yang salah dari si pria, hubungan bisa dilakukan serta tidak peduli dengan masa lalu si pria meskipun.

Status pria duda  di Jepang memiliki istilah batsu-ichi, dengan  arti telah menikah satu kali. Melihat tuntutan wanita Jepang yang ingin menikah dengan bujangan, membuat para batsu-ichi kesulitan menemukan pasangan.

Wanita Jepang banyak memberikan alasan  yakni hanya ingin menjadi perempuan pertama dan satu-satunya yang dicintai seorang pria. Serta tidak sedikit responden yang mengkhawatirkan bahwa perceraian yang dialami oleh seorang pria menandakan ada ketidak stabilan emosi dan perilaku kurang menyenangkan dalam diri mereka.