MU Berhasil Digeser Turun Oleh Southampton Ke Posisi 4 Dengan Skor 1 – 0

Kabar buruk mendatangi Klub tak terkalahkan dan tim sempurna MU, yang tadi malam di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris hari Minggu (11/1/2015) mendapatkan kekalahan ketika melawan tim Southampton.

Kemenangan tersebut membuat Soton menggusur posisi MU dan saat ini Southampton sudah berada di posisi ketiga dengan 39 poin, sedangkan Setan Merah turun di urutan keempat dengan 37 poinnya.

Soton menang tipis atas MU dengan skor 1 – 0 dengan gol tunggal dari Dusan Tadic pada menit 69 karena telah memanfaatkan tendangan Pelle yang membentur tiang gawang. Dan gol tersebut merupakan satu – satunya dalam laga malam tadi.

Pertandingan dengan Southampton kali ini membuat kekecewaan besar pada Louis van Gaal. Karena mulanya MU sudah menguasai jalannya pertandingan, namun masih harus gagal untuk mendapatkan 3 poin dari Southampton.

“Kami hanya memberi mereka kesempatan di menit pertama, setelah itu pertandingan menjadi milik MU. Kami memiliki tiga peluang emas, tapi itu tidak cukup,” ujar manajer asal Belanda tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Pertahanan tim asuhan Ronald Koeman sangat baik. Dan tidak menyangka tiga peluang Juan Mata gagal dimanfaatkan. “Southampton sebuah tim yang terorganisasi dengan baik dalam hal bertahan. Saya percaya mereka datang ke sini untuk meraih hasil imbang, tapi mereka pergi dengan kemenangan. Jelas itu sangat mengecewakan,” kata Van Gaal.

Kekalahan atas Southampton memutus catatan tak terkalahkan MU dalam sepuluh pertandingan terakhir. Setan Merah terakhir kali menelan kekalahan di Liga Premier Inggris saat menghadapi Manchester City, 2 November 2014. Ketika itu, MU juga kalah 0-1.

Tak disangka, Manchester United bisa kalah, karena sebelumnya Tim dari Louis Van Gaal ini sukses melewati sepuluh pertandingan tanpa kekalahan. Hal ini merupakan sesuatu yang mengejutkan, tim sempurna Inggris harus berakhir di posisi 4 digusur oleh Southampton yang kini menempati tempat ke 3.