Chelsea Puncaki Klasemen Hasil Kemenangan Pertandingan Pekan Ke 21

Liga Premier Inggris pekan ke-21 sepanjang hari Sabtu (10/1/2015) kemarin, terdapat delapan pertandingan yang mengagumkan. Pertandingan tersebut membuat Chelsea memperlebar jarak dengan City usai meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge karena dalam waktu yang bersamaan City harus puas mendapat satu poin usai ditahan 1-1 oleh Everton di Goodison Park.

Chelsea berhasil menekuk Newcastle United berkat dua gol yang dikemas oleh Oscar dan Diego Costa. Di lapangan lain, City sebenarnya bisa unggul lebih dahulu melalui tandukan Fernandinho. Namun Everton tak tinggal diam dan menahan imbang dengan menyamakan kedudukan dengan sang juara bertahan oleh gol Steven Naismith. Dengan begitu kini Chelsea mendapat poin 49 sedangkan Man City hanya 47. Ini artinya The Blues berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris ini dan mengungguli The Citizen.

Kemenangan lain dari pertandingan hari Sabtu yakni kemenangan tipis 1-0 yang diraih Liverpool atas Sunderland di Stadium of Lights dengan membawa pulang tiga poin. Burnley dengan skor 2 – 1 atas Queens Park Rangers, dan Leicester City mendapat 1 gol digawang Aston Villa tanpa ada balasan.

West Born Mendapatkan poinnya dengan mengalahkan Hull 1- 0, Hal serupa pada Crystal Palace yang juga mendapatkan kemenangan dengan poin 2-1 atas Tottenham Hotspur pada hari minggu dini hari. Sedangkan West Ham United gagal menggeser Arsenal dan Spurs dari lima besar klasemen karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Swansea City.

Pertandingan semakin hari semakin seru. Setelah sama-sama mengoleksi 46 poin dan catatan gol 44-19 di awal tahun, kini Chelsea mulai kembali meninggalkan City dengan selisih dua poin. Chelsea sudah memiliki 49 poin, sedangkan City hanya bisa menambah satu angka di pekan ini sehingga hanya mempunyai poin 47. Tapi ini baru sementara, skor akan mudah berganti dan pertandingan masih berlanjut. Sehingga klub – klub lain masih bisa mendapatkan posisi puncak hingga babak berakhir.