Meliani Pemain Gitar Metalcore Semakin Populer Hingga Luar Negeri

Nama Meliani Siti Sumartini mencuat ke permukaan publik lantaran video bermain gitar metalcorenya yang mengagumkan di laman Youtube. Setelah mengunggah banyak video dirinya memainkan cover song band-band metal kenamaan, dirinya langsung mendapat perhatian dan pujian banyak orang.

Hingga laman khusus luar negeri yang membahas musik metal bertajuk http://www.metalinjection.net/. pun juga megambil video cover milik Meliani ini. Dan akhirnya “anak-anak metal” luar negeri ikut memuji video di Youtube tersebut. “+MelSickScreamoAnnie great job and well done, keep it up from one LoG fan to another we support you :),” tulis Scott.

“Awesome shreds! Hails from Costa Rica. HORNS UP. Is metal music popular amongst your friends? Is it something only you found interesting among your circle of friends or family? Are there local shows you can attend? Tell me about metal in Indonesia,” tulis André McMosh.

Tak hanya itu saja, laman musik MetalSuck yang dikelola oleh Axl Rosenberg juga memberikan pujian. Bahkan, Axl bersumpah atas nama semua orang yang berada di MetalSucks, ia berani mencalonkan Meliani menjadi gitaris baru Megadeth, band besar metal.

“Ya saya mencalonkan dia. Keterampilan dia mungkin tidak cukup untuk sampai pada tingkatan Marty Friedman. Tapi dia sangat mengagumkan,” kata editor in chief MetalSucks dalam lamannya.

Gadis berjilbab siswi SMK Pasundan 3 Bandung itu kini semakin menjadi perbincangan di jagat maya dan mendapat pujian yang banyak dari masyarakat. Permainan gitar elektriknya ini memang sangat membuat decak kagum semua orang yang melihatnya. Tidak heran jika Axl berani mencalonkan Meliani ini dinominasikan menjadi gitaris Megadeth.