Toshiba Rilis SD Card dengan Teknologi NFC

Pada ajang CES 2015 yang sudah berlangsung di Las Vegas.  Bukan hanya smartphone, tablet, laptop dan gadget unik, yang di pamerkan tapi SDHC card juga ikut memeriahkan gelaran CES 2015.

Perusahaan Toshiba yang baru saja mengumumkan SDHC card dengan dukungan konektivitas Wi-Fi. untuk SDHC card terbarunya Toshiba menghklaim produk barunya tersebut sebagai SDHC card pertama di dunia dengan dukungan teknologi Near Field Communications (NFC). Teknologi NFC yang digunakan dalam model Forum Type 3 Tag.

Toshiba SDHC card akan tersedia dengan  tiga kapasitas berbeda, yakni 8GB, 16GB dan 32GB. Masing-masing SDHC card masuk dalam kategori UHS speed Class 1 dan SD speed class 10.

Untuk harga Toshiba belum mengumumkan harga dan ketersediaan SDHC card terbarunya. Jika berminat, bisa memantau perkembangan berita SDHC card terbaru Toshiba yang memiliki dukungan NFC ini melalui Gopego

Teknologi ini diharapkan bisa mempermudah fotografer yang kerap bingung soal di kartu memori mana sebuah foto tersimpan. Serta tersedia aplikasi Memory Card Preview yang akan menampilkan besarnya ruang kosong yang masih tersisa di SD Card NFC.