Indosat Ejek Bekasi dengan Iklan, DPRD Siap Ambil Tindakan

Perusahaan operator telepon di Indonesia, PT Indosat, telah membuat sebuah iklan yang memancing kemarahan warga Bekasi. Sebuah iklan Indosat yang disebarkan melalui akun Twitter @IndosatMania. Iklan yang berbentuk viral dari Indosat itu berjudul “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi”.

Dengan adanya iklan tersebut PT. Indosat mendapat kecaman dari netizen Bekasi,  dengan judul seperti itu, Bekasi dianggap memiliki jarak yang lebih jauh dari Aussie (Australia).  Konsep iklan yang mencantumkan nama Bekasi ini pasti sudah melalui proses panjang hingga akhirnya disetujui. Terlebih lagi, iklan produk dibuat untuk kebutuhan komersial.

“Saya sangat menyayangkan adanya iklan tersebut. Karena apa pun alasannya, citra Kota Bekasi yang sangat dirugikan,” ujar Ariyanto, Minggu (11/1/2015).  Ariyanto berencana akan membuat nota dinas kepada Ketua DPRD Bekasi Tumai agar PT Indosat bisa segera dipanggil.

Banyaknya komen kepada PT Indosat , pihak indosat telah meminta maaf kepada warga dengan menulis

“Hi, mohon maaf untuk ketidaknyamanya, viral ini sudah tidak kami posting. Terima kasih,” tulisnya melalui akun @Indosatmania.

Akhir -akhir ini netizen ramai-ramai mem-bully Bekasi dengan beragam meme,Karena, Bekasi dianggap memiliki suhu panas, tekstur jalan yang rusak, dan berdebu.