3 Jari untuk “Screenshot” pada Android Oppo

(Screenshot) adalah cara mengambil tangkapan gamabar pada smartphone android. Setiap tombol untuk melakukan (screenshot) berbeda tiap merek smartphone dengan melakukan (screenshot) ada smartphone yang menjalankan tombol fisik secara bersamaan, adapula smartphone dengan teknologi baru yaitu dengan menggeser tiga jari pada layar smartphone.

Vendor Oppo  memiliki solusi lain cara menggambil tangakapan gambar layar yaitu cukup hanya menggunakan tiga jari saja untuk mendapatkan screenshot dari tampilan layar.

Caranya mensetting  terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur Gesture Screenshot, masuk ke aplikasi Settings di Oppo dan pilih menu Gesture & Motion, kemudian  memilih menu Screen-on Gesture dan mengaktifkan fitur Gesture Screenshot. Setelah aktif, pengguna dapat langsung melakukan sapuan tiga jari dari atas ke bawah layar dan secara otomatis tampilan layar akan direkam.

Untuk melihat hasil screenshot  dapat di akses melalui aplikasi galeri yang tersedia. Sedangakan Layar pada smartphone Oppo sudah dilengkapi dengan Super AMOLED dan Corning Gorilla Glass yang merupakan tipe lyar denga tahan goresan.