Real Madrid Dapatkan Kemenangan Melawan Espanyol Walau Dengan 10 Pemain

Pertandingan Liga Spanyol tadi malam sangat mengejutkan, Dewi Fortuna sedang berpihak pada Real Madrid dan meraih kemenangan atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1/2015) malam.

Setelah sebelumnya berturut-turut dihempaskan oleh Valencia dan Atletico Madrid, akhirnya El Real bangkit. James Rodriguez dan Gareth Bale mengantar Madrid memimpin nyaman di babak pertama sebelum pemain pengganti Nacho melengkapi keunggulan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Awal pertandingan, Madrid melakukan start bagus untuk bangkit dari catatan buruk. Dengan kerja sama yang apik antara Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez pada menit ke-12 dan ke-28, tendangan Madrid menaklukkan Kiko Casilla. Dengan dominasi tinggi, Los Blancos sukses menekan Espanyol dan mempertahankan skor 2-0 sampai akhir babak pertama pertandingan.

Espanyol tampak memiliki semangat baru di awal paruh kedua. Apalagi setelah menit ke-53 Fabio Coentrao punggawa Madrid mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras pada Canas. Tidak terima dengan keputusan sang wasit, Cristiano Ronaldo memprotes keras sehingga harus menerima kartu kuning. Hal ini harusnya kesempatan bagi Kiko Casilla membalas serangan Madrid.

Hanya dengan 10 orang dalam tim, Madrid bereaksi cepat dengan memasukkan Nacho dan Asier Illarramendi. Walau Los Blancos bermain tanpa seorang penyerang murni, namun mereka tetap mampu menambah sebiji gol lagi pada menit 76 dengan tendangan dari Nacho. Dan menggagalkan kesempatan Espanyol.

Hingga akhir pertandingan, Espanyol tak mampu berkutik dan Madrid memimpin tiga gol tanpa balas. Laga pun menjadi kemenangan pertama El Real di tahun 2015 dan memimpin empat poin di atas Barcelona juga Atletico Madrid yang bakal bentrok di Camp Nou Senin  (12/1) mendatang. Bagaimanakah pertandingan selanjutnya dari Laga Spanyol ini, akankah semakin panas dan menengangkan. Kita tunggu saja Esok hari.