Netizen Dibuat Heboh Lagi Dengan Lurah Cantik Nurmala

Netizen kembali dihebohkan dengan adanya kabar seorang wanita cantik muda yang menjadi ibu lurah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo yang bernama Nurmala Abdul Hamid Rahmola, dan usianya baru menginjak angka 22 tahun. Walau masih muda, namun kini sudah menjabat sebagai Lurah Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut terlihat dalam akun twitter pribadi @ghemallahamid, yang memperlihatkan foto surat pemberitahuan pengangkatannya sebagai lurah. Dalam surat itu terlihat, ia menjadi lurah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Gorontalo Nomor: 821.2/BKD-DIKLAT/SK/37/2014 tertanggal 19 Desember 2014.

Sebuah postingan di akun Twitter @GorontaloUNITE pada 22 Desember 2014 menjelaskan isi surat dari Bupati Gorantalo yang mengundang Nurmala untuk mengikuti pelantikan sebagai lurah pada 22 Desember 2014.

Gadis muda berjilbab ini adalah lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Setelah lulus di tahun 2013, langsung bekerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Gorontalo. Kemudian juga sempat bertugas di bagian humas dan protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo, sebelum akhirnya diangkat menjadi lurah.

Terpilihnya Nurmala sebagai lurah pun langsung mendapat sorotan di Twitter dan facebook, bukan hanya karena usianya yang masih muda sudah mendapat amanah sebagai lurah, namun juga wajahnya yang cantik ini membuat kehebohan para netizen. Ucapan selamat pun mengalir deras dan dinobatkan sebagai lurah termuda.

Memang saat ini, pemimpin muda sedang marak di Indonesia.Sebagai rakyat, kita hanya bisa mendoakan saja agar mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan juga mampu mendengarkan kemauan rakyat. Seperti yang pernah Nurmala katakan, “Menjadi lurah yang ideal, gak perlu muluk-muluk. Intinya, mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, juga mampu mendengarkan kemauan rakyatnya”. Kata – kata ini harus jadi realistis.