Kalahkan Newcastle United, Chelsea Jauhi City

Hasil pertandingan 2-0 Chelsea melawan Newcastle United saat pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/1/2015).

Raihan tiga angka tersebut tetap membuat posisi Chelsea di puncak klasemen sementara lebih aman dengan poin 49 dari 21 laga, unggul dua angka dari Manchester City yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Everton.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea mencoba mengambil alih permainan pada menit-menit awal. Beberapa kali serangan skuad The Blues yang dibangun oleh Cecs Fabregas mampu merepotkan barisan pertahanan Newcastle.

Seharusnya Newcastle bisa menciptakan goal terlebih dahulu. Beruntung bagi Chelsea, kiper Petr Cech dapat melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi bola tendangan bebas Yoan Gouffran.

Satu menit berselang giliran Chelsea yang mengancam melalui serangan balik cepat. Namun, barisan pertahanan Newcastle masih sigap mengantisipasi serangan Diego Costa dan kawan-kawan sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-37, Newcastle kembali mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, bola tendangan Moussa Sissoko masih dapat ditepis oleh Cech yang tampil cukup gemilang sepanjang babak pertama ini.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah Oscar mencetak gol pada menit ke-43. Menerima umpan Branislav Ivanovic, Oscar melepaskan tendangan akurat yang masuk ke dalam gawang Newcastle.

Selepas turun minum, Chelsea menggandakan keunggulan melalui sepakan Costa setelah menerima umpan dari Oscar pada menit ke-59.

Chelsea memang lebih mendominasi permainan saat babak kedua. Akantetapi, beberapa kali kesempatan emas yang diperoleh skuad asuhan Jose Mourinho itu berhasil digagalkan oleh penampilan gemilang kiper Tim Krul.