Sosial Media Geger Kabar Penemuan Bangkai Tikus Saat Makan Sayur Di Restoran

Kabar mengejutkan datang dari sebuah restoran china di Singapura. Ketika makan siang, seorang pelanggan yang berinisial CC mendapat satu baki hidangan sayur – mayur yang disajikan oleh restoran secara prasmanan di Hotpot Culture, Marina Square kemudian tiba – tiba mereka sadar bahwa ada bangkai seekor tikus di dalam sayur tersebut.

Seketika keributan pun terjadi, kemudian CC pun memotret makanan dengan bangkai tersebut dan akhirnya peristiwa ini beredar di media sosial facebook yang diposting sekitar pukul 12,20.

CC dan teman-temannya memperingatkan pelayan restoran itu yang selanjutnya baki hidangan sayur itu diganti dengan yang baru. “Staf tampak terkejut setelah melihat tikus. Saya tidak yakin jika manajer menyadari apa yang terjadi pada saat itu.” Ujar CC seperti dilansir Stomp Straits Times. Beberapa pengunjung sudah terlanjur menyantap sayuran itu tanpa menyadari adanya bangkai tikus. Sementara pengunjung lain menolak membayar makan siangnya di restoran itu, walau ada juga yang kurang beruntung harus membayar makanannya walau sudah mengetahui kejadian menggemparkan tersebut.

Para pelanggan lalu melaporkan restoran itu ke Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA). “Aku menelepon NEA untuk memberitahu mereka apa yang terjadi. Mereka akan mengirim pejabat untuk menyelidiki masalah ini.”

Tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya pada restoran di Singapura tersebut, namun setelah kabar mengejutkan ini terjadi mungkin masyarakat akan sedikit lebih hati-hati lagi dalam menyantap makanan prasmanan di restoran. Kejadian ini bisa membuat kita belajar untuk tetap waspada dengan kebersihan makanan tempat kita makan agar tidak mengalami hal yang serupa.