Parkir Valet Aman, Ferrari Malah Kecelakaan

Jasa parkir valet di pusat keramaian seperti mal, hotel, dan sejenisnya kerap menjadi pilihan orang dengan alasan keamanan dan kenyamanan. Tapi, ternyata jasa parkir itu justru menyebabkan mobil celaka, apalagi mobil itu Ferrari 250 GT California yang berharga hampir Rp 100 miliar dan merupakan investasi karena hanya dibuat sebanyak 55 unit.

Dengan meminta tukang parkir untuk memarkirkan karena sendang terburu-buru Petch Pemilik  Ferrari klasik lansiran 1962 itu shock dan marah melihat mobilnya sudah rusak.

“Dia mengatakan, ‘Neil apa yang terjadi dengan mobilmu?’ Awalnya aku kira dia tengah bercanda, namun dia meminta aku untuk segera ke tempat parkir, dan akhirnya aku melihatnya,”

Perusahaan pengelola parkir mengakui kesalahan itu. Entah grogi atau tak paham, petugas parkir tiba-tiba menginjak gas mobil, bukan pedal rem yang semestinya dia lakukan. Akibatnya kecelakaan pun tak terelakkan.

Untuk perusahaan pengelola parkir akan mengganti biaya perbaikan mobil. Bagi Petch meski jaminan itu bakal meringankan biaya perbaikan mobil, tapi dia tetap kecewa. Maklum, bekas luka akibat celaka itu tentu akan mengurangi nilai mobil klasik itu, sebab orisinalitas juga berkurang. Tapi, apa mau dikata, semuanya telah terjadi. Kini, Petch hanya bisa memendam rasa kecewa itu.