Algojo ISIS Tewas, dengan dipenggal

Algojo ISIS  ditemukan di dekat sebuah pembangkit listrik di kota Al-Mayadeen, provinsi Deir-al-Zor, Suriah, dengan tanda-tanda penyiksaan. Serta terdapat tulisan selambar kertas  di dahinya  . “Sheikh, inilah biang kejahatan,” dalam tulisan tersebut.

Rami Abdulrahman— ketua organisasi pemantau HAM Suriah—mengatakan, sejauh ini belum diperoleh informasi terkait pelaku pembunuhan sang wakil emir yang  merupakan Seorang tokoh senior dan pendiri kepolisian Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), serta dikenal kerap memenggal tawanannya, ditemukan tewas terpenggal dengan sebatang rokok terselip di mulutnya.

Kematian Algojo ISIS  belum diketahui penyebabnya  “apakah orang ini dibunuh ISIS sendiri atau dibunuh warga setempat atau kelompok pejuang lainnya,” ujar Abdulrahman.

Organisasi pemantau HAM Suriah menyebutkan, pria itu berasal dari Mesir dan dikenal sebagai wakil emir pasukan Al-Hesbah di sebuah provinsi Suriah.

Baru pertama ini anggota Al-Hesbah tewas dengan cara dipenggal sedangakan dia adalah seorang tokoh penting .Kabar terpenggalnya emir kelompok Al-Hesbah itu muncul sehari setelah ISIS memublikasikan video eksekusi sekelompok anggota kepolisian Irak.