Iklan Rokok Mesum di Kecam Oleh YLKI

Iklan rokok merek A Mild yang diproduksi PT H.M. Sampoerna Tbk mendapat kecaman dari Change.org. Dalam situs resminya, www.change.org dengan menulis kata untuk menolak reklame rokok itu. “Kami meminta kepada Pemerintah untuk segera menurunkan iklan rokok pada reklame itu,” demikian kalimat yang tertulis dalam petisi yang dimuat dalam situs Change.org, (5/1/2015)

Reklame yang bergambar  sepasang pemuda-pemudi dengan adegan yang nyaris berciuman serta dengan kata-kata bertuliskan ‘Mula-Mula Malu Malu, Lama-Lama Mau’  Iklan yang memiliki pesan mesum ini sudah menyebar dan terpasang pada reklame-reklame di beberapa daerah di Indonesia.

Dengan begitu banyak pihak yang mendukung untuk kecaman tersebut, salahsatunya Sudaryatmo Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)  mengecam reklame iklan rokok A Mild yang mengiklankan Rokok dan memasang iklan mesum.

“Perkembangan perokok muda di Indonesia itu cukup besar dan semakin mengkhawatirkan” Kata Sudaryatmo

Banyaknya iklan rokok di Indonesia membuat jumlah perokok muda terus bertambah, apalagi dengan iklan  rokok merek A Mild yang menggambarkan semacam itu semakin banyak pemuda yang penasaran dengan rokok, dan moralpun berkurang.

Iklan Rokok yang semakin berani menantang masyarakat Indonesia, kini bak preman yang meresahkan Warga.