Alasan BPKD Belum Berikan Gaji PNS DKI

Alasan keterlambatan pembayaran gaji  pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI  belum dicairkan, karena menurut Kepala Badan pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono banyaknya kepala dinas yang bergeser ke posisi lain, serta ada juga kepala dinas yang distafkan.

Untuk  itu Kepala dinas yang distafkan tidak mendapatkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan eselon.

Berkaitannya dengan Tunjangan PNS maka Nomenklatur PNS DKI juga harus dicocokkan dari hasil program seleksi dan promosi terbuka. Kemudian Nomenklatur  dicek ke BKD DKI dan Biro Ortala . Sehingga  PNS  DKI tetap akan meneriman gaji dari APBD DKI 2014. Untuk  jumlah PNS Pemprov DKI saat ini mencapai sekitar 72.000 PNS yang belum menerima.

Karena molornya pengesahan APBD DKI 2015  dikarenakan masih memiliki waktu 60 hari untuk memproses semua itu. Kemudian Nomenklatur PNS DKI juga harus dicocokkan dari hasil program seleksi dan promosi terbuka. Pasalnya, itu berkaitan dengan tunjangan yang akan diberikan ke PNS tersebut.