Hampir 1400 Mobil Mewah yang di Angkut Kapal Hoegh Osaka Karam di Laut

Sabtu 3/1/15 malam hari di Laut Inggris  terdapat insiden Kapal Hoegh Osaka yang mengalamai kecelakaan dan miring serta nyaris kalam. Dalam perjalanan meninggalkan Southampton Kapal Hoegh Osaka  mengangkut sebanyak 1.400 mobil mewah baru dan  mengalami kemiringan 50 derajat.

Penyebab kemiringan Kapal Hoegh Osaka yang menuju Jerman belum diketahui, serta Skiater mengucapkan terima kasih untuk pertolongan yang telah diberikan tim penyelamat terhadap awak kapal.

”Saya pikir mereka melakukan tugas berdasarkan penilaian terbaik mereka, dan kami tidak menebak-nebak apa tindakan mereka sekarang,” ucap Skiater

Sedangkan isi kapal tersebut terdapat mobil mewah denga merk Roll-Royce dan Bentley  dan belum jelas kendaraan-kendaraan mewah yang berada di dalam kapal tersebut saat ini.

Kejadian tersebut di perkiraan muatan terlalu banyak, akan tetapi dari pihak Kapal bahwa hanya kapal tersebut tidak penuh hanya sepertiganya saja.

Serta setelah di cek tidak  ada tumpahan minyak di laut sekitar terbaliknya kapal dan ke 25 awak kapal berhasil diselamatkan.Namun beberapa awak kapal mengalami patah tulang dan luka-luka dan ada korban jiwa.

Kapal yang dibuat pada tahun 2000 tersebut membelok tajam ke kiri saat melintas di Bramble Bank, dan inilah yang menyebabkan  kargo seberat 25 ribu ton ini mengalami kecelakaan dan hampir terbalik.