Keluarga Kevin Korban AirAsia QZ8501, Tolak Asuransi 300 Juta

Jenazah Kevin Alexander Soetjipto  merupakan warga Malang yang pertama kali teridentifikasi, kemudian dua malam disemayamkan di tempat persemayaman Gotong Royong, Setelah itu di Kremasikan  di Sentong Lawang, Minggu (4/1/2015) bahwa keluarga Kevin Menolak Asurasi dari Pihak AirAsia.

Sementara  Keluarga Kevin masih kurang percaya dengan pihak maskapai dan berencana memprotes perihal kondisi pesawat, kini ia menyatakan ketidakpastian  terkait asuransi. Untuk pihak maskapi telah bertemu langsung dengan keluarga kevin dan kan memberi dana asuransi sebesar Rp.300 Juta.

“Saya tidak mau menerima uang itu (Rp 300 juta), kami keluarga menolak.

Mana ada asuransi pakai uang muka? Bisa– bisa setelah dikasih itu, sudah selesai, mereka tidak datang lagi,” kata Soejono seusai pengabuan jenazah Kevin.

Soejono merupakan Kakak tertua dari ayah Kevin, dia  merasa ada yang disembunyikan sehingga pihak AirAsia memberikan “uang muka” asuransi. Menurut dia, nilai asuransi bagi penumpang pesawat terbang yang mengalami kecelakaan bisa lebih besar. Lagi pula, menurut dia, dana asuransi diberikan sekaligus bukan pakai uang muka gitu.

Karena pihak (CEO AirAsia) menyebut nilai asuransi bisa lebih dari itu.maka dari itu pihak keluarga kevin menolak uang muka Rp. 300 juta dan membiayai sendiri kebutuhan keluarga  untuk persemayaman dan proses kremasi kevin.

Dengan Menolak Asuransi bukan berarti tidak menerima uang 300 juta akan tetapi kami dari keluarga akan menyelidiki kenapa asuransi pake uang muka tidak langsung di berikan penuh.