Tiga Kursi Pesawat AirAsia QZ8501 di Temukan Tim Basarnas

Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas)   menemukan kursi penumpang yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501 yang  ditemukan di wilayah prioritas di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Selain kursi, ditemukan juga tiga jenazah disekitarnya pada pukul 13.14 WIB.Senin (5/1/2015)

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengatakan hari ini cuaca di sekitar wilayah pencarian cukup cerah sehingga misi pencarian dapat dilanjutkan. Namun, untuk pencarian di dasar laut masih tidak dapat dilakukan  karena arus bawah laut masih deras, sekitar 2-4 knot.

 Ketiga kursi tersebut sudah  dalam kondisi tidak utuh untuk bagian rangka yang berwarna abu-abu terlihat rusak. Sementara itu, ada sejumlah bagian kursi yang berwarna hitam dalam keadaan sobek sehingga terlihat busa dalamnya.

Untuk mengetahui  apakah kursi itu merupakan kursi pramugari, kursi penumpang, atau kursi pilot masih akan di identifikasi. Selain kursi, helikopter Seahawk juga membawa sebuah kantong hitam berukuran besar dan disimpan di tempat yang sama.