Gara-gara Iklan, Dua orang warga California Tuntut Apple

Pengadilan distrik Utara California (30/12/2014) menerima laporan dari  Dua orang warga California, AS yang mengajukan tuntutan kepada raksasa teknologi Apple, dengan tuduhan Apple telah berbohong soal kapasitas penyimpanan yang diiklankan dalam perangkat iPhone, iPad, dan iPod

Sedangkan dalam fitur Apple  tidak tersedia slot penyimpanan eksternal, seperti microSD untuk menambah kapasitas. akan tetapi untuk rival-rival Apple dengan sistem operasi Android banyak yang memberikan fitur Slot penyimpanan eksternal.

Dengan begitu dua warga California  tersebut Mengajukan pengacara Jonas Mann untuk memproses tuntutan tersebut dengan  memberikan bukti yaitu setelah meng-upgrade perangkat  ke sistem operasi iOS 8, kapasitas penyimpanan menjadi semakin kecil, tidak seperti yang diiklankan Apple sebelumnya.

Seperti  iPhone 6 Plus dengan penyimpanan internal 16 GB hanya bisa dipakai 12,7 GB, atau 21 persen lebih sedikit dari yang diiklankan. Sedangkan untuk iPhone 6 kapasitas 16 GB, penyimpanan yang tersisa dan bisa dipakai pengguna hanya 13 GB.

Untuk juru bicara Apple menolak untuk berkomentar tentang kasus ini dan tidak memberi jawaban tetang kasus tersebut. Banyak vendor elektronik lain juga  mengiklankan kapasitas penyimpanan tidak sesuai dengan aslinya karena kapasitas penyimpanan  sebagian digunakan untuk sistem operasi.