Tim DVI Berhasil Idetifikasi 4 Jenazah AirAsia

Berdasarkan antemortem dan postmortem yang dimiliki korban AirAsia QZ8501,   Empat Jenazah berhasil di identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI). kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Brigjen Arthur Tampi di RS Bhayangkara Surabaya, Senin (5/1/2015).

Dari 4 Jenazah yang sudah teridetifikasi pada hari senin, Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi total 13 jenazah korban dari 34 jenazah yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Empat Jenazah yang sudah teridentifikasi :

Nama: Shiane Josal (45)
Jenis kelamin: Wanita (label jenazah B005)
Warga negara: Indonesia
Domisili: Makassar, Sulawesi Selatan,
Proses identifikasi:
Pencocokan DNA korban dengan orangtua menyatakan identik, pakaian yang dikenakan korban juga sesuai dengan yang ditampilkan CCTV Bandara Juanda, yakni berkaos hitam, bercelana jins biru dongker.

Nama: Tony Linaksita (42)
Jenis kelamin: Laki-laki (label jenazah B022)
Warga negara: Indonesia
Domisili: Surabaya, Jawa Timur
Proses identifikasi:
Pencocokan sidik jari korban dengan keluarga menyatakan identik, pakaian yang dikenakan korban juga sesuai dengan yang ditampilkan CCTV Bandara Juanda, yakni kemeja putih berlengan pendek dan jins biru.

Nama: Lim Yan Koen (61)
Jenis kelamin: Laki-laki (label jenazah B021)
Warga negara: Indonesia
Domisili: Surabaya, Jawa Timur
Proses identifikasi:
Pencocokan data antemortem dengan posmortem menyatakan identik, properti yang ditemukan di tubuh korban yakni identitas atas nama Lin Yan Koen.

Nama: Yongki Jou (53)
Jenis kelamin: Laki-laki (label jenazah B029)
Warga negara: Indonesia
Domisili: Surabaya, Jawa Timur
Proses identifikasi:
Pencocokan data antemortem keluarga dengan posmortem korban menyatakan identik.

Dengan berhasilnya mengidentifikasi 4 jenazah AirAsia QZ8501, Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan segera mengidentifikasi yang telah ditemukan dan yang sudah dikirim di RS Bhayangkara Surabaya secepat mungkin.