Tengah Malam Pajero Milik Tetangga Runtuhkan Pagar Rumah Panglima TNI

Diawal tahun 2015 ini telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Salah satunya pagar rumah Panglima TNI Jenderal Moeldoko rusak setelah ditabrak sebuah mitsubishi pajero bernomor polisi B 8 RMY yang diketahui dikendarai oleh seorang remaja.

“Ah, itu biasa. Anak-anak,” kata Moeldoko usai memberi keterangan bersama Kapolri Jenderal Sutarman di Mapolda Jatim, Jl A Yani, Surabaya, Senin (5/1/2015) siang.

Rumah dinas Moeldoko berada di Menteng, Jakarta Pusat, ditabrak seorang remaja yang diketahui bernama Rajendra Suryomahira Yamin (17). Pagar luar bercat putih itu tampak bergeser ke arah dalam, sedangkan pintunya terlepas serta  ada kerusakan kecil di pos pengamanan.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, Rajendra memiliki SIM A dan STNK mobil yang dikendarainya atas nama perusahaan. Polisi belum menjelaskan lebih detail mengenai pajero tersebut.

Dalam kejadian itu Rajendra mengendarai sendiri mobil tersebut dan kini sudah diperiksa. “Kondisinya tidak mabuk, dia sadar,” ujar Kasatlantas Polres Jakpus, AKBP Sakat, Minggu (4/1) kemarin.

Menurut polisi, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Orang tua Rajendra yang rumahnya berdekatan sudah meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki kerusakan.

Semua pengendara wajib berhati-hati dan melengkapi persyaratan berlalu lintas. Apalagi untuk para orang tua yang memiliki anak remaja harus melakukan pengawasan ekstra terhadap anak meski sudah memiliki persyaratan berlalu lintas.